Acer Switch Alpha 12: Pendongkrak Produktivitas

Dinamika kehidupan mahasiswa tidak akan pernah lepas dari kewajibannya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang bertubi-tubi banyaknya. Laporan, paper, makalah, di era digital ini hampir semuanya harus dikerjakan dengan menggunakan komputer. Komputer digunakan berjam-jam, bahkan berhari-hari untuk merampungkan semua tugas-tugas tersebut. Keberadaan komputer sudah seperti separuh dari nyawa mahasiswa dalam menjalani kehidupannya.

Ketika komputer digunakan dalam waktu yang lama, seringkali mesin komputer terasa sangat panas alias overheat dan tak jarang menyebabkan beberapa jenis komputer terganggu operasinya. Berlama-lama di depan computer juga menyebabkan mata menjadi kering dan cepat lelah. Waktu yang semestinya dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas, malah harus digunakan untuk refreshing mata terlebih dahulu untuk meringankan kelelahan pada mata. Masalah lain yang sering terjadi adalah screen freeze/loading yang terlalu lama, bahkan seringkali berakhir dengan mimpi terburuk mahasiswa, yaitu munculnya kotak dialog not responding yang membuat kita mau tak mau harus menutup paksa dan merelakan apa yang sedang kita kerjakan. Biasanya ini terjadi saat mengoperasikan aplikasi-aplikasi grafis yang menunjang pengerjaan tugas, seperti ArcGis, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, ataupun Sketch Up. Hal-hal seperti ini tentunya sangat mengganggu kelancaran dan produktivitas seorang mahasiswa, apalagi setiap tugas hanya memiliki tenggat waktu yang terbatas.

20161130_155126-2

Sebagai mahasiswa kehidupan tidak hanya berputar pada persoalan akademik. Sebagai manusia pada dasarnya kita membutuhkan kebahagiaan. kebahagiaan salah satunya bisa diraih dengan cara melakukan hal-hal  yang bersifat recreational atau hiburan. Hal yang menyenangkan bagi saya untuk dilakukan di sela-sela tugas yang bertubi-tubi adalah membaca. Membaca apapun mulai dari berita, artikel, e-book, jurnal, buku dan lain-lain. Saya lebih sering menggunakan tablet berukuran besar untuk membaca, selain karena mudah untuk dibawa kemana-mana dibandingkan komputer, saya juga tidak perlu kelihatan aneh dan nerdy seperti ketika membaca buku. Tetapi, membawa dua gadget: komputer dan tablet setiap hari sangat merepotkan karena dimensinya yang besar dan bobot yang cukup berat.

Acer Switch Alpha 12: hadir sebagai solusi

Komputer hybrid kini menjadi solusi untuk yang meyukai komputer yang dapat bertrasnsformasi. Saat ini dipasaran banyak bermunculan komputer hybrid dari berbagai macam merk. Namun, sulit untuk menemukan komputer hybrid yang durable dan powerful. Padahal komputer yang seperti itu sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan mahasiswa. Komputer yang tak mudah overheat dan dapat mengoperasikan aplikasi-aplikasi grafis dengan lancar merupakan kebutuhan mutlak.

1-600x318

Sistem Pendingin LiquidLoop

Acer Switch Alpha 12 hadir memberikan nuansa baru di pasar komputer hybrid Indoensia. Komputer ini memiliki RAM hingga 8GB dan prosesor yang termutakhir saat ini yaitu Inter Core i7 yang sangat mendukung pengoperasian aplikasi-aplikasi grafis dengan lancar. Switch Alpha 12 ini sudah tidak menggunakan kipas konvensional yang digunakan komputer pada umumnya dengan sistem pendingin LiquidLoop yang mampu menstabilkan suhu mesin komputer tanpa menimbulakan suara yang mengganggu. Otomatis, komputer Switch Alpha 12 ini tidak memerlukan ventilasi, sehingga kita tidak perlu khawatir akan debu apalagi overheating yang dapat menyebabkan inefisiensi energi yang kemudian dapat merusak laptop.

thumbnail-6-600x397

Acer Switch Alpha 12 The World’s Most Powerful Fanless 2-in-1 Notebook

4-600x318

Display Resolusi Tinggi Acer Switch Alpha 12

Komputer switch alpha 12 juga memiliki ukuran yang tipis dan bobot yang ringan, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun oleh mahasiswa yang notabene-nya memiliki mobilitas tinggi, bahkan dapat mudah dibawa hanya dengan menggunakan totebag. Jadi kita bisa menjadi lebih produktif karena fleksibilitas yang tinggi dalam mengerjakan tugas. Acer switch alpha 12 ini dilengkapi dengan display QHD (2160×1440) yang beresolusi tinggi, sehingga sangat cocok untuk dipakai bekerja dengan spreadsheet. Tak hanya itu, kita tidak perlu khawatir jika berada di depan komputer berjam-jam, karena Switch Alpha 12 dilengkapi dengan fitur BlueLightShield, sebuah teknologi yang mampu melindungi mata dari emisi cahaya biru yang selama ini menyebabkan mata cepat lelah dan kering. Dengan begitu kita bisa berlama-lama di depan komputer entah untuk mengerjakan tugas atau hanya untuk mebaca disela-sela waktu luang dan menjadi lebih produktif.

Last but not least, yang membuat notebook ini semakin menarik dari notebook hybrid lainnya dipasaran adalah kemudahannya untuk bertransformasi menjadi tablet dan dilengkapi dengan kickstand yang bisa dimiringkan hingga 165 derajat. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna komputer dan tablet seperti saya. Dengan hanya melepaskan layar dari keyboard, kita sudah dapat menggunakan layar notebook Switch Alpha 12 ini sebagai tablet, tidak perlu lagi membawa dua device sekaligus. Notebook ini juga dilengkapi dengan stylus pen yang dapat membantu saya menggunakan aplikasi-aplikasi grafis.

Device yang paraktis, fleksibel dan powerful sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas. Acer Switch Alpha 12 adalah pilihan terbaik terutama bagi mahasiswa yang memiliki mobiltas yang tinggi. Sehingga semua tugas dapat dirampungkan dengan cepat dan tepat waktu.

Referensi:

http://www.acerid.com/2016/07/switch-alpha-12-notebook-intel-core-pertama-tanpa-kipas/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s